Ini Dia Keluhan Anak Disekolah dan Cara Mengatasinya

BangAldhy - Keluhan Anak Disekolah

Kembali lagi bermasa di blog mahasiswa yang lagi sibuk membuat tugas, kali ini kita akan membahas mengenai hal yang menarik, yaitu tentang apa saja sih keluhan anak yang sekolah dan bagaimana sih cara untuk mengatasinya.

apa saja keluhan anak saat berada di sekolah dan bagaimna cara mengatasinya tanpa menyinggung anak

Seperti yang diketahui bahwa anak-anak yang sekolah setiap hari dengan banyak tugas dari sekolah kadang kita melihat mereka terbebani dengan sekolah mereka, dan mereka juga mengeluh kepada kita tentang apa yang di alaminya di sekolah.

Namun, kebanyakan anak enggan untuk berbagi cerita kepada kita mengenai apa keluha mereka saat berada di sekolah dan melampiaskannya dengan cara yang lain, seprti tidak membuat tugas atau sikap nya yang berubah.

Baiklah, langsung saja kita membahas nya di bawah ini tentang keluhan anak-anak saat di berada di sekolah:

1. Pelajaran yang sulit
Anak-anak ketika di sekolah di hadapkan dengan banyak mata pelajaran yang harus di pelajari, kadang anak pernah mengeluh tentang mata pelajaran yang sulit ini, coba anda dengarkan penjelasannya dan memberikan solusi untuk anak anda

Mungkin anda bisa membantunya belajar dengan cara yang berbeda sehingga mudah untuk dipahami nya, atau dapat juga mengajak teman-temannya untuk belajar bersama.

Jika anak tidak bercerita mungkin anda dapat menghubungi pihak sekolah untuk menanyakan masalah anak anda selama di sekolah, sehingga nantinya bisa berkonsultasi dengan guru yang mengajar anak anda.

2. Tidak menyukai guru
Kadang sikap beberapa guru yang tegas tidak di sukai oleh anak, jika mereka bercerita tentang sikap guru yang suka marah, atau suka bentak-bentak coba anda tanyakan kepada anak anda kenapa guru itu bersikap demikian.

Jika anak anda tidak ada membuat kesalahan coba konsultasika kepada guru tersebut mengenai sikap nya dan kepada anak anda. jika karena tugas yang diberikan kepada anak anda coba semangati anak anda mengenai tugas yang diberikan untuk melatih pemahaman  anak anda.

3. Diganggu teman
Kasus bully yang sering berada di sosial media membuat banyak orang tua khawatir, ketika anak anda tidak nyaman karena sering di ganggu teman nya coba anda cari tahu mengenai apa sih penyebabnya, jika anak anda di ganggu terus menerus coba anda hubungi pihak sekolah untuk menanyakan perihal ini.

Karena ini anak menjadi beban anak anda dan bisanaya mereka tidak akan menceritakan masalah ini, jadi sering-sering berkomunikasi dengan anak anda mengenai masalah yang ada di sekolahnya.

4. Mengantuk dipagi hari
Jika anak anda mengalami kantuk pada pagi hari ketika akan berangkat sekolah coba anda pelajari apakah anak anda kurang seperti anak yang tidak sarapan juga akan menyebabkan ngantuk di pagi hari atau karena tidur yang larut malam.

5. Bosan
Pergi sekolah setiap hari senin-sabtu selama beberapa waktu tentu akan membuat anak merasa bosan jika yang di dapatkan di sekolah hanya aktifitas itu-itu saja.

Oleh karena itu coba sesekali untuk mengajak anak anda jalan-jalan atau suruh anak anda bercerita mengenai apa saja yang ada di sekolah selama ia belajar.

Mungkin karena faktor lingkungan atau karena anak yang mudah bosan, coba semangati anak anda dan juga dengarkan anak anda supaya mereka tidak merasa terintimidasi.

Mungkin hanya itu saja artikel kita tentang keluhan anak disekolah dan cara mengatasinya

Semoga bermanfaat
Link copied to clipboard.