Cara lulus SBMPTN Dan Diterima Perguruan Tinggi Favorit

Bangaldhy- Kembali lagi bersama Bangaldhy di blog sederhana ini, kali ini admin mau share pengalaman mengikuti test SBMPTN di perguruan tinggi dan bagaimana cara lulus di test nasional masuk perguruan tinggi negeri ini.

Bagaimana cara menghadapi ujian sbmptn

Awal cerita admin bukanlah siswa pintar saat sekolah dulu namun admin menggunakan trik dalam menjawab setiap soal ujian, yaitu dengan memilih jawaban yang masuk akal dan paling pas dengan soal, untuk itu admin menggunakan teknik eliminasi.

Namun cara ini sulit untuk di lakukan admin ketika mengikuti test SBMPTN karena ada peraturan yang aneh yaitu ketika menjawab benar mendapatkan nilai 3 salah di kurangi 1 poin dan tidak menjawab tidak menambah atau dikurangi poin.

Dan akhirnya admin ketika mengikuti ujian SBMPTN hanya menjawab yang admin kira benar sementara yang lainnya admin tinggalkan.

Kembali ke pembahahan kita kali ini yaitu bagaiman sih untuk dapat lulus di SBMPTN dengan mudah.

Jawabannya tidak adal cara yang mudah, kenapa karena soal SBMPTN berbeda dengan soal ujian sekolah maupun ujian nasional ssaat ini.

Untuk itu harus memiliki persisapan yang matang dan mental yang kuat ketika menghadapai ujian SBMPTN ini.

Persiapa ujian SBMPTN

Ada beberapa hal yang harus terlebih dahulu dipersiapkan untuk menghadapai ujian SBMPTN. Yaitu:

Doa

Yup. Apapun yang kita lakukan haruslah kembali kepada tuhan YME, kenapa karena kita ini adalah ciptaannya dan kepada-Nya kita berserah.

Berdoalah, dan untuk yang beragama islam sholat malam atau tahajud lah dan meminta pertolongan supaya dapat menjwab pertanyaan dengan baik dan membahagiakan orang tua yang sudah membesarakan kita dengan susah payah.

Minta Restu Orang Tua
Setelah kepada Allah SWT, minta lah restu dari orang tua, supaya ilmu yang dipelajari dan ujian nanti dapat berjalan dengan baik.

Ingat restu orang tua mempengaruhi masa depan kita.

Ilmu

Ini adalah teknis dalam menghadapai ujian SBMPTN ini, kalian harus belajar untuk menghadapai ujian ini, namun kalian harus paham terlebih dahulu dengan sistem ujian SBMPTN ini.

Cara belajar SBMPTN

Ada Saintek dan juga Soshum, saat kalian memilih jurusan di Perguruan Tinggi Negeri kalian harus tau kalian memilih jurusan Saintek atau Soshum.

Karena yang ujiankan di sana berbeda dan jangan sampai salah dalam belajar nanti.

Latihan

Sebelum menghadapi ujian SBMPTN kalian harus dan wajib untuk dapat mengikuti latihan soal SBMPTN.

Kalian bisa mendownload bahan untuk ujian nanti karena saat ini banyak bertebaran soal SBMPTN dan kisi-kisi.

Tips Ujian SBMPTN

Untuk menghadapi ujian SBMPTN kalian harus memiliki tips atau senjata yang akan di gunakan waktu ujian nanti, karena ujian SBMPTN ini sama dengan perperangan.

Kalian harus ingat, penilaian dalam ujian SBMPTN ini berbeda dengan ujian di sekolah kalian.

Cara mengerjakan soal SBMPTN

Sistem penilaian di SBMPTN ini untuk tahun 2017 adalah menjawab benar mendapatkan nilai 3 jika salah nilai dikurangi 1 dan jika tidak menjawab maka tidak mendapatkan nilai ataupun dikurangi nilainya.

Namun sangat tidak disarankan untuk menjawab di setiap mata pelajaran, contohnya di pelajaran matematika kalian tidak menjawab karena takut salah.

Jangan seperti itu, apalagi ketika kalian mengikuti ujian Saintek.

Jadi saran dari admin adalah kalian harus menjawab minimal 1 soal disetiap pelajaran.

Dan kalian hanya menjawab soal yang menurut kalian benar, jika menurut kalian salah maka tinggalkan.

Dan kalain harus menjawab 10 soal secara acak dengan menebak karena kemungkinan benarnya juga tinggi, jika salah dikurangi 1 poin dan benar menambah 3 poin, berarti jika kalian menawab 4 soal yang benar kalian sudah mendapatkan 12 poin.

Itulah, ujian SBMPTN kalian harus memiliki teknik oleh karena itu kalian harus belajar dan mengerjakan soal SBMPTN tahun sebelumnya atau 2 tahun sebelumnya.

Karena kenungkinan soal muncul di 2 tahun sebelumnya itu lebih besar ketimbang 1 tahun sebelumnya.

Sering-sering belajar mengerjakan soal SBMPTN dan kalau perlu pergilah les ketempat yang sudah terpercaya dan ada alumni yang pernah lulus dari tempat les tersebut.

Baiklah, itulah tips yang dapat admin berikan. Semoga bermanfaat dan semoga diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang kalian impikan.
Link copied to clipboard.